SDK Sang Timur Yogyakarta

SDK Sang Timur Yogyakarta

Kasih - Peduli - Cerdas -Transformatif
Terakreditasi A
BERITA

Rekoleksi menyambut Sang Timur

19/Dec/2023

Rekoleksi berasal dari Bahasa inggris “ recollect” yang berarti mengingat kembali atau mengumpulkan kembali. Rekoleksi adalah khalwat pendek selama beberapa hari. Khalwat adalah pengasingan diri untuk menenangkan pikiran atau mencari ketenangan batin (KBBI). Rekoleksi merupakan kesempatan mengolah pribadi dan hidup rohani menuju perubahan yang lebih baik.



Para suster, guru, dan karyawan TK dan SD Sang Timur Yogyakarta mengikuti rekoleksi yang didampingi oleh Romo Paulus Erwin Sasanto, PR. Melalui rekoleksi ini, Romo Erwin mengingat Kembali tentang “Imanuel : Allah Beserta Kita” yang selalu hadir dalam karya baik sekolah Sang Timur.

Pada masa Adven adalah masa pengharapan akan kedatangan Yesus Kristus. Kita diajak untuk berharap akan keselamatan yang dibawa oleh Yesus Kristus. Masa Adven adalah masa untuk merendahkan diri di hadapan Tuhan. Romo Erwin mengajak untuk menggali Kembali makna Natal sebagai umat Kristiani yakni dengan mengungkapkan pengalaman pribadi yang berkesan ketika merayakan Natal. Menghayati panggilan/ tugas sebagai guru dan karyawan bersama Malaikat mewartakan kabar sukacita “Imanuel = Allah beserta kita”. Melayani sesama dengan penuh syukur dan sukacita sebagaimana Bunda Maria, mempersiapkan dirinya bagi Juruselamat, kita pun dipanggil untuk mempersiapkan diri agar pantas menyambut kehadiranNya dalam hidup kita.



Akhirnya kita diharapkan menjadi pribadi yang agung menghidupi panggilan jiwa sebagai guru dan karyawan  Sang Timur yang penuh dengan sukacita. Selamat menyambut Sang Timur. Tuhan memberkati.

 kembali